Resign

Niat awalnya sih mau kerja lagi setelah melahirkan. Tapi setelah sebulan, dua bulan, tiga bulan.. Ditambah saya dapat cuti tambahan tiga bulan, kok rasanya beraaat banget harus kembali kerja. Saya ga rela anak saya dirawat sama pengasuh tanpa pengawasan keluarga, terutama neneknya. Maklum, ibu saya masih muda, masih 9 tahun lagi pensiunnya. Jadi, saya putusin untuk resign. Suami sih setuju2 aja, yang bikin saya berat itu ibu saya ngerestuin ga ya? Soalnya beliau udah nyekolahin saya tinggi2, pasti harapannya saya punya karir yang bagus. Tapi keputusan udah dibuat, insyaAllah dengan ngantongin restu suami dan orang tua, itu akan jadi keputusan terbaik.

Walaupun memang alasan lainnya karena  Fadhil butuh stimulasi intensif, tapi sebenernya yang bikin berat untuk kerja ya karena saya belum siap ninggalin Fadhil untuk kerja. Mungkin akan siap kalo ibu bisa bantu ngawasin, tapi toh ngga.. Jadi yasudahlah. Itu cuma kerjaan setan aja yg bikin kita ragu sama keputusan kita, ngebuat kita berandai-andai seandainya begini seandainya begitu. 

Bener-bener di luar rencana saya resign tanpa pekerjaan pengganti. Hanya ngandelin gaji suami tok. Ditambah saya harus kehilangan asuransi kesehatan yang jauh lebih bagus daripada asuransi kesehatan punya suami. Bukan keputusan yang ringan buat saya.

Tapi kalo diitung-itung, gaji yang saya dapat ga sepadan dengan waktu yang terbuang untuk nikmatin ngelus2 rambut Fadhil, meluk dan nenangin dia saat dia lagi nangis, main sama dia, ngawasin segala aktifitas dia. Subhanallah euy nikmatnya jadi ibu. Dikasih amanah yang gede yang belum tentu semua wanita dikasih amanah yang sama.

InsyaAllah nanti Allah akan ngasih penganti rejeki yang lebih baik lagi. Kerja bisa ditunda, tapi tumbuh kembang anak hanya sekali seumur hidup. Dan saya ga mau ngelewatin kesempatan itu. Karena nanti saya akan dimintai pertanggungjawaban di hari pengadilan terakhir.

Bismillahirrohmanirrohim.

Komentar

Postingan Populer