Kartu kredit.. oh kartu kredit

Bener apa kata orang tua suami, hati2 kalo pake kartu kredit. Jangan sampe punya hutang, hidup tidak tenang.

Ternyata sekarang baru kerasa omongan orang tua itu paling bener. Bukan karena saya dan suami ga mampu bayar hutang kartu kredit tepat waktu, malah alhamdulillah selalu lancar. Tapi lebih karena selalu bete saat nerima surat cinta (baca: tagihan) dari kartu kredit. Perasaan tiap bulan pos untuk hutang ga pernah sedikit. Adaa aja barang yang dibeli pake kartu kredit, semacam digodain gitu sama kartunya. "Ayo pake saya aja, bayarnya masih bulan depan kok". Iya.. pas ngegesek sih enak karena uang cash ga berkurang, tapi bulan depan suka nelen ludah tiap liat itu surat.

Buat pasangan baru, kartu kredit itu bagaikan dewa penolong buat saya. Saya bisa beli elektronik untuk ngisi rumah dengan dicicil, 0% pula selama 12 bulan. Hohoho. Tapi saat ngga ada barang elektronik lagi yang mau dibeli, kartu kredit kok rasanya cuma jadi godaan aja ya? Iya.. godain untuk menuhin nafsu gaya hidup aja. Hehe

Jadi sekarang udah ada tiga kartu kredit yang udah digunting2in sama suami. BC*, MA*****, BN*. Rasanya pas ngegunting itu.. "Bye bye hutang.. kalo diriku ga ada uang, ya aku ga akan ngutang lagi sama kamu hihi". Enaakk legaa. Rasanya udah puas deh ngegunain kamu selama tiga tahun terakhir. Sekarang saatnya ngelola keuangan tanpa kehadiranmu.

Jadi buat kamu2 yg ga perlu2 banget pake kartu kredit, lebih baik jangan deh. Kartu kredit bukan buat gaya2an, ngumpulin berbagai kartu kredit dari bank2 besar. Wong dikasih kartu kredit itu dikasih hutang kok, bukan dikasih uang cash dari bank.

Komentar

Postingan Populer